Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru
Telepon: (024)7460274 ext: 302
Handphone: +62813-3738-8536
Email: sipenmaru@poltekkes-smg.ac.id
Instagram: @poltekkessemarang
PENGUMUMAN

DIINFORMASIKAN BAHWA:
1. SEJAK 3 JULI 2024 KUOTA ASRAMA KAMPUS SEMARANG SUDAH PENUH.
2. GUEST HOUSE SUDAH FULLBOOKING : TGL 15 JULI – 24 JULI 2024
3. PENDAFTARAN ULANG MASUK ASRAMA KAMPUS SEMARANG

GEDUNG B DAN C DI CENTRALKAN PADA HARI : JUMAT , TGL 19 JULI 2024 Jam : 08.00 sd 16 00 WIB.

 
 

=====================================================================================

PENGUMUMAN DAFTAR CALON PENGHUNI ASRAMA POLTEKKES KEMENKES SEMARANG UNTUK MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2024/2025

Pengelola Asrama Poltekkes Kemenkes Semarang mengumumkan calon penghuni Asrama untuk Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/2025. Berikut adalah informasinya:

  1. Seluruh calon penghuni diwajibkan mengunduh Surat Pernyataan Menghuni Asrama dan Biodata Mahasiswa Penghuni Asrama di Klik disini

  2. Jadwal pendaftaran ulang dan masuk ke Asrama Poltekkes Kemenkes Semarang pada tanggal :

    • Gedung B : 8 – 12 Juli 2024

    • Gedung C : 15 – 19 Juli 2024

  3. Jadwal pendaftaran ulang dan masuk asrama dilaksanakan sesuai dengan jadwal Gedung Asrama diatas dan diwajibkan membawa berkas yang terdiri dari :

    • Surat Pernyataan Menghuni Asrama yang telah ditandatangani di atas materai Rp. 10.000;

    • Biodata Mahasiswa Penghuni Asrama;

    • Pasfoto ukuran 4×6 cm dengan latar belakang merah (1Lembar);

    • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga;

    • Bukti Pembayaran Asrama (Bukti Pemesanan E-Booking Facility).

  4. Seluruh berkas dimasukan dalam stopmap kertas berwarna merah bagi calon penghuni asrama Gedung B dan stopmap kertas berwarna biru penghuni asrama Gedung C.

  5. Calon penghuni wajib melakukan pendaftaran ulang secara langsung sesuai jadwal gedung yang telah ditentukan (daftar ulang tidak diwakilkan).

  6. Pendaftaran ulang hanya dapat dilakukan pada jam kerja mulai dari 08.00 s.d 15.30 WIB, penghuni tidak diperkenankan untuk menitipkan berkas pendaftaran. Demikian kami sampaikan. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

 

Hormat Kami,

Pengelola Asrama

=====================================================================================


ASRAMA PUTRI POLTEKKES KEMENKES SEMARANG
(Pendaftaran dibuka tanggal 2 - 7 juli 2024)

Kami ingin menginformasikan bahwa Asrama Putri Poltekkes Kemenkes Semarang  adalah tempat tinggal  bagi para siswi di lingkungan kampus sehngga dapat mudah untukmengakses kegiatan yang diselenggaraakan di kampus . Poltekkes Kemenkes Semarang memiliki beberapa kampus di luar kota Semarang yang dilengkapi dengan fasilitas asrama. Masing – masing asrama memiliki keterbatasan daya tampung , hal itu disesuaikan dengan kapasitas Lokasi kampus. Oleh karena itu, tidak semua mahasiswa baru dapat mendapatkan kesempatan untuk tinggal di asrama.

Perlu kami sampaikan  bahwa :

  1. ASRAMA KAMPUS UTAMA SEMARANG

    • Kapasitas 204 orang - CP : 082386270700 (Sdri. Yani)

  2. ASRAMA KAMPUS II KENDAL

    • Kapasitas 224 orang - CP : 085601397054 (Supardi)

  3. ASRAMA KAMPUS V MAGELANG PRODI KEBIDANAN

    • Kapasitas 96 orang -  CP 081225905585 (Nining)

  4. ASRAMA KAMPUS VI PEKALONGAN

    • Kapasitas 44 orang - CP : 085842873873 (Suratminingsih)

  5. ASRAMA KAMPUS VIII PURWOKERTO

    • Kapasitas 56 orang - CP : 081216082244  (Munjiati)

Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.

 

Hormat kami,

Pengelola  Asrama


PERSYARATAN  CALON WARGA ASRAMA

  1. Mahasiswa baru tahun angkatan berjalan, Berasal dari luar kota / Jawa  dari masing masing asrama (dinyatakan dengan bukti identitas diri yang sah).

  2. Pendaftaran calon warga asrama dilakukan secara online  dengan melalui E-Booking Facility Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang : https://ebooking.poltekkes-smg.ac.id/

  3. Tata cara pendaftaran silakan mempelajari Panduan Manual E-Booking Klik disini

  4. Kapasitas kamar asrama sesuai dengan tampilan yang ada pada lokasi  masing kota.

  5. Pilih Lokasi asrama sesuai prodi yang diterima

  6. Calon warga asrama adalah :

    • mahasiwa baru yang sudah mendapatkan kuota pada fasilitas kamar sesuai yang dipilih saat dilakukan pendaftar secara online

    • Khusus untuk calon warga asrama di Kampus Utama Semarang, ada perbedaan tarif untuk setiap lantainy:

      • Lantai 1 : 250 .000 ( Dua ratus lima puluh ribu setiap bulan )

      • Lantai 2 : 225 .000 ( Dua ratus Dua puluh lima ribu setiap bulan )

      • Lantai 3 : 200 .000 ( Dua ratus ribu setiap bulan )

      • Pembayaran pelunasan  dilakukan untuk kurun waktu 2 semester

    • Satu calon warga asrama, apabila sudah  mengisi kuota pada kamar  yang dipilih maka secara otomatis akan mengurangi satu kuota pada kapasitas tampung kamar yang dimaksud

    • Setelah pengisian kamar yang dipilih akan mendapatkan nomor VA dari Bank BNI untuk dapat dilakukan pembayaran sesuai VA

    • Satu calon warga asrama hanya dapat melakukan 1 (satu kali) pendaftaran

    • Kesempatan untuk dilakukan pembayaran Ke Bank BNI hanya diberikan alokasi waktu 1 ( satu jam ) terhitung setelah muncul no VA dari Bank BNI

    • Apabila dalam waktu 1 (satu jam), tidak dilakukan pembayaran ke Bank maka kuota otomatis akan hangus dan tidak bisa diambil Kembali

    • Setelah melakukan pembayaran sesuai VA Bank BNI, maka pemohon akan mendapatkan bukti lunas pembayaran dari Bank BNI via email.

    • Calon warga asrama yang telah memiliki bukti lunas pembayaran dapat menghubungi pengelola asrama masing-masing untuk persiapan masuk asrama

  7. Setelah masuk di asrama masing masing, bersedia  mengisi biodata yang telah disediakan unit asrama dan kesanggupan mematuhi tata tertib dan ketentuan asrama Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Semarang dengan diketahui oleh orang tua.

  8. Sanggup bekerjasama dengan sesama warga.

  9. Apabila jumlah mahasiswa tingkat I kurang dari kuota kapasitas asrama, maka mahasiswa tingkat II dan III dapat masuk asrama dengan ketentuan :

    1. Sosial ekonomi

    2. Jarak tempat tinggal

    3. Prestasi

  10. Wajib menaati peraturan tinggal di Asrama, Peraturan dapat di cek melalui link berikut : Klik disini

CP :    08122666638 (Ibu Asri)

082386270700 (Sdri. Yani)