Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru
Telepon: (024)7460274 ext: 302
Email: admin@poltekkes-smg.ac.id

PENGUMUMAN!!!
BAGI SEKOLAH YANG MENGGUNAKAN KURIKULUM 2013 DENGAN NILAI 0 - 4 TETAPI SUDAH DIKONVERSI SECARA KESELURUHAN DARI SEMESTER I - V DENGAN NILAI 0 - 100, MOHON UNTUK MEMILIH KURIKULUM "KTSP" PADA PENGISIAN "KURIKULUM" DATA PENDAFTAR. TERIMAKASIH


**Pendaftaran Jalur PMDP diperpanjang sampai tanggal 24 Februari 2018**


 

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU)
JALUR PENELUSURAN MINAT DAN PRESTASI (PMDP)
POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SEMARANG
TAHUN AKADEMIK 2018/2019

 

Tujuan Pendidikan Tenaga Kesehatan adalah menghasilkan tenaga kesehatan yang profesional dan kompeten di bidangnya. Guna mencapai hal tersebut Politeknik  Kesehatan Semarang dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi senantiasa berpedoman dengan peraturan perundangan yang berlaku serta secara terus menerus melaksanakan dengan konsisten sistem penjaminan mutu perguruan tinggi baik internal maupun eksternal. Sistem penjaminan mutu tersebut, dilaksanakan tidak hanya di bidang akademik, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, namun juga diterapkan dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru, melalui pola seleksi yang baik, bermutu, transparan dan akuntabel, dengan tujuan untuk memperoleh raw input mahasiswa baru yang berprestasi secara akademik.

Pola seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dikembangkan oleh Poltekkes   Kemenkes Semarang meliputi seleksi bagi siswa berprestasi, seleksi nasional yang dikembangkan oleh Pusdiklat Nakes Badan PPSDM Kesehatan dan model seleksi       secara mandiri yang dikembangkan oleh Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang. Memasuki Tahun Akademik 2018/2019 Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang membuka pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) untuk         Program D III, Program Sarjana Terapan , dan Program Pendidikan Profesi  melalui jalur seleksi Penelurusan Minat dan Prestasi (PMDP) bagi calon lulusan SMA/MA Jurusan IPA yang memiliki prestasi akademik terbaik dan minat yang tinggi  untuk menempuh Pendidikan Tenaga Kesehatan.

 



PANITIA TIDAK MENERIMA PENGIRIMAN BERKAS DARI PESERTA, BERKAS DIBAWA PADA SAAT SELEKSI TAHAP II
( UJI KESEHATAN DAN VERIFIKASI BERKAS )


 

CATATAN : ALUR PENDAFTARAN DAPAT DILIHAT DI MENU PROSEDUR